Daftar Harga Gitar Klasik Berbagai Merk Lengkap

Daftar Harga Gitar Klasik Berbagai Merk Lengkap - Gitar klasik di Indonesia bisa ditemukan dengan harga yang bervariasi, ini karena banyaknya macam atau jenis gitar klasik yang dijual, baik untuk yang baru belajar cara bermain gitar ataupun gitar klasik untuk yang sudah mahir. Ada banyak macam merk gitar klasik yang ada di pasaran seperti Yamaha, Ibanez, Antonio ramirez, dll. Merk merk diatas merupakan merk produsen gitar yang berkelas baik di Indonesia maupun dunia, seperti yang telah kita bahas pada artikel Daftar Harga Gitar Akustik Murah Sampai Mahal Semua Merk.

Gitar klasik ini umumnya banyak dipakai untuk memainkan permainan fingerstyle pada gitar, bagi yang belum mengetahui apa itu teknik fingerstyle dan ingin mempelajarinya silahkan klik pada Cara Mudah Belajar Gitar Klasik Fingerstyle Untuk Pemula. Harga gitar klasik tergantung dari merk dan bagaimana material yang digunakannya, berikut ini Mister berikan daftar harga gitar klasik dari termurah.

Daftar Harga Gitar Klasik :


Yamaha Gitar Klasik C-315

Harga  Yamaha Gitar Klasik C-315



Harga gitar klasik pertama dan termurah namun berkualitas yaitu Yamaha C-315, seperti yang sudah Mister bahas lengkap pada Harga Gitar Yamaha C315 dan Review Lengkapnya. Gitar ini cukup mumpuni dan setara dengan gitar klasik merk lainnya yang memiliki harga lebih tinggi. Yamaha C-315 terbentuk dari kayu spruce dan agathis pada bagian body gitar dan menggunakan nato pada fingerboard. Kayu tersebut menambah kesan warm pada suara yang dihasilkan oleh gitar klasik yang satu ini, tentunya didukung dengan penggunaan senar nylon. Harga gitar klasik Yamaha C-315 yaitu berkisar Rp 700.000.

Antonio Ramirez Gitar Klasik R-28


Harga  Antonio Ramirez Gitar Klasik R-28


Mungkin Sahabat Master sedikit asing dengan merk yang satu ini yaitu Antonio Ramirez, karena memang di Indonesia kurang populer padahal gitar ini tidak kalah dengan merk lainnya baik dari segi kualitas maupun karakter suara yang dihasilkan. Namun jangan khawatir, gitar ini banyak dijual di toko musik Indonesia. Dengan bentuk body khas gitar klasik dan warna natural membuat gitar ini memang tampak sekali kesan klasiknya. Menggunakan perpaduan dua jenis kayu pada body gitar ini yaitu spruce dan mahogany, neck gitar Antonio Ramirez R-28 juga menggunakan mahogany sedangkan fingerboard dan bridge menggunakan rosewood. Harga gitar klasik Antonio Ramirez R-28 yaitu Rp 1.000.000.

Yamaha Gitar Klasik C-40


Harga  Yamaha Gitar Klasik C-40


Daftar harga gitar klasik ketiga yaitu Yamaha gitar klasik C-40. Yamaha memang memiliki sangat banyak produk gitar klasik yang sudah mereka produksi. Pada Yamaha seri C-40 ini menggunakan jenis kayu spruce untuk body, nato pada neck dan juga rosewood untuk fingerboard dan bridge. Gitar ini sangat mumpuni jika Sahabat Master sering memainkan teknik fingersyle. Untuk harga gitar klasik Yamaha C-40 ini yaitu Rp 1.100.000 . Merupakan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan kualitas yang akan Sahabat Master dapatkan dari gitar klasik yang satu ini.

Ibanez Gitar Klasik GA3NJPAM


Harga Ibanez Gitar Klasik GA3NJPAM


Harga gitar klasik terakhir yang akan Mister bahas dan juga termahal dalam versi artikel ini yaitu Ibanez GA3NJPAM.  Seperti gitar klasik lainnya, Ibanez juga menggunakan kayu jenis spruce pada bagian body depan yang dikombinasikan dengan kayu agathis pada bagian body samping dan belakang. Kayu jenis mahogany juga digunakan pada material neck gitar, sedangkan untuk figerboard dan bridge juga sama seperti gitar klasik jenis lainnya yaitu menggunakan rosewood. Dari segi kualitas, Sahabat Master tidak perlu ragukan lagi soal kualitas dan kemampuan gitar produksi Ibanez. Mereka adalah ahlinya dalam gitar sehingga kualitas yang Sahabat Master dapatkan setara dengan uang yang Sahabat Master keluarkan. Harga gitar klasik Ibanez ini adalah Rp 1.600.000 .

Sebelum memutuskan untuk membeli gitar klasik, terlebih dahulu Sahabat Master harus mengetahui kisaran harganya, spesifikasi, dan kualitasnya. Hal itu ditujukan agar Sahabat Master tidak salah membeli gitar klasik dan mencegah uang Sahabat Master terbuang sia-sia karena mendapatkan gitar yang tidak sesuai. Sekian artikel, Daftar Harga Gitar Klasik Berbagai Merk Lengkap. Semoga bermanfaat.