Review dan Harga Gitar Yamaha C315

Review dan Harga Gitar Yamaha C315 - Gitar Yamaha c315 adalah sebuah gitar klasik yang dibuat di dalam negeri Indonesia. Gitar ini sangat cocok untuk digunakan kalangan pemula maupun menengah. Masalah kualitas Sahabat Master sudah tidak perlu ragu lagi, pasalnya gitar ini merupakan buatan produsen alat musik yang termasuk top di dunia yaitu Yamaha, jadi kualitasnya terjamin bagus. Gitar yamaha c315 ini juga dapat di kategorikan gitar termurah dari seri seri yamaha yang lainnya. Sebelum Mister bahas lebih dalam lagi tentang yamaha c315 ini mungkin ada yang ingin belajar melodi gitar silahkan baca disini Panduan Cara Belajar Melodi Gitar Dari Awal Sampai Akhir.

Review dan Harga Gitar Yamaha C315

Gitar Yamaha C315


Konstruksi Gitar


 Konstruksi Gitar yamaha c315


Gitar yamaha c315 terbuat dari sebuah kayu yang berkualitas dan sangat cocok untuk gitar klasik yaitu spruce pada bodi bagian depan dan agathis pada bodi bagian belakang. Perpaduan kedua kayu tersebut memberikan suara yang berkarakter. Untuk bagian top dan fingerboard gitar yamaha c315 ini menggunakan kayu nato dengan jumlah fret yaitu 19, jumlah ideal untuk sebuah gitar klasik.

Daya tahan


 Daya tahan gitar yamaha c315


Gitar yamaha c315 dibuat menggunakan beberapa kayu berkualitas tinggi dan memang kayu khusus untuk gitar, selain itu material kayu yang digunakan juga sangat kuat sehingga Sahabat Master tidak perlu khawatir akan ketahanan gitar ini. Hal yang mungkin terjadi pada gitar ini adalah lecet, namun hal itu sangat wajar untuk sebuah gitar yang terkena benturan. Jika Sahabat Master bisa menjaga dengan baik, maka lecet juga akan terhindar dari gitar yamaha c315 ini. Tak hanya itu, gitar ini juga tahan terhadap kelembaban, oleh karena itu Sahabat Master tidak perlu takut membawa gitar ini keluar misalnya untuk camping atau hal lainnya.

Kualitas Suara


Dengan harga yang sangat terjangkau, suara yang dihasilkan gitar yamaha c315 ini juga sudah cukup baik serta berkarakter bahkan lebih dari gitar sekelasnya. Karena gitar ini adalah gitar klasik, maka senar yang digunakan adalah senar nilon. Karakter suara yang dihasilkan senar ini yaitu lebih warm dan bass, didukung dengan kayu yang digunakan pada bagian bodi dan fretboard membuat suara yang dihasilkan gitar yamaha c315 semakin berkarakter. Untuk bermain fingerstyle pun gitar ini juga sangat bagus, jika Sahabat Master ingin belajar fingerstyle mungkin bisa lihat disini Cara Mudah Belajar Gitar Klasik Fingerstyle Untuk Pemula .

Harga dan keseluruhan


Harga yang sangat murah untuk bisa mendapatkan gitar yamaha c315 yaitu sekitar Rp 700.000 karena disetiap toko berbeda, namun Mister pastikan harganya mendekati tersebut. Dengan harga yang murah, Sahabat Master akan mendapatkan sebuah gitar klasik yang berkualitas, berkarakter dan juga cukup tahan banting. Banyak kelebihan akan Sahabat Master dapatkan dengan membeli gitar yamaha c315 ini. Untuk bermain teknik fingerstyle, fingerpicking ataupun untuk bermain rhythm juga gitar ini sangat mumpuni sehingga cocok digunakan semua kalangan.

Bila Sahabat Master sedang berniat untuk membeli gitar berkualitas dengan harga murah, maka gitar yamaha c315 merupakan pilihan tepat untuk Sahabat Master. Mungkin demikianlah, Review dan Harga Gitar Yamaha C315. Semoga Bermanfaat!