Gitar Listrik Murah Berkualitas Bagus

Gitar Listrik Murah Berkualitas Bagus - Gitar listrik murah , di berbagai tempat di Indonesia sudah banyak sekali orang yang menjual gitar listrik dengan harga terjangkau. Karena banyak sekali gitar listrik murah yang tersedia di pasaran maka tidak dapat dipastikan bahwa semua gitar tersebut memiliki kualitas bagus karena mengingat harganya yang murah. Tetapi bila kita jeli, kita masih bisa mendapatkan gitar listrik dengan harga terjangkau dengan kualitas yang lumayan.

Gitar Listrik Murah

Sebelum Mister membahas tentang harga gitar listrik murah, mungkin ada yang sedang belajar cara bermain gitar dapat mengunjungi artikel Mister sebelumnya yaitu Cara Bermain Kunci Dasar Gitar Lebih Mudah dan Sempurna.

Gitar Listrik Murah


Gitar Listrik Murah


Sebenarnya Mister sudah sedikit membahas tentang harga gitar listrik murah pada artikel lainnya disini Daftar Harga Gitar Listrik Dari Termurah Sampai Termahal . Mister ambil kesimpulan bahwa untuk harga gitar listrik murah namun memiliki kualitas yaitu gitar custom, oleh karena itu pada artikel kali ini Mister akan membahas detail tentang gitar listrik custom ini.

Pada dasarnya gitar listrik custom adalah sebuah gitar listrik yang dibuat manual oleh luthier (pembuat gitar) sehingga Sahabat Master bisa meminta misalnya ada perubahan spare part dari gitar yang dibuat tersebut. Untuk modelnya biasanya mereplika produk gitar yang sudah ada misalnya fender, Gibson, Ibanez dan lain sebagainya. Sebenarnya kita bisa mendapatkan harga gitar listrik murah dari custom gitar ini jika kita mampu memilih spare part yang berharga murah namun kualitasnya tidak kalah.

Gitar Listrik Murah


Untuk mendapatkan harga gitar listrik murah dengan memilih spare partnya yang murah tersebut maka mungkin Sahabat Master bisa meminta kepada luthier untuk memilihkan spare part yang murah. Namun jika Sahabat Master masih kurang percaya atau mungkin luthier tersebut tidak dapat mencari spare part yang murah, Sahabat Master bisa membeli spare part sendiri dan menyerahkannya kepada luthier untuk membuat dan merangkaikan gitar listrik untuk Sahabat Master.

Sahabat Master bisa membeli spare part gitar murah misalnya di internet dan memilih toko online yang sudah terpercaya. Spare part yang mungkin Sahabat Master beli diantaranya adalah pickup dan perangkatnya, bridge, tuning, fret, sedangkan untuk kayu Sahabat Master bisa menyerahkannya kepada luthier. Dengan memilih spare part tersebut yang harganya murah maka dapat dipastikan Sahabat Master bisa mendapatkan harga gitar listrik murah sesuai keinginan Sahabat Master namun dengan kualitas yang cukup baik.

Gitar Listrik Murah


Namun bukan tanpa kekurangan, gitar custom ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kadang gitar yang bentuknya sama persis dengan gitar pabrikan kelas atas maka gitar tersebut dicap replika atau gitar palsu padahal gitar custom adalah gitar buatan yang dapat dibuat sama spesifikasinya dengan gitar original. Kemudian tidak semua luthier mampu membuat gitar dengan sempurna sehingga besar kemungkinan terdapat cacat pada gitar listrik custom tersebut karena yang mengerjakan adalah manusia bukan robot.

Dengan harga gitar listrik murah tersebut maka gitar custom dapat menjadi pilihan Sahabat Master dengan catatan menggunakan spare part yang juga murah untuk menekan harganya. Sahabat Master bahkan bisa mendapatkan harga berkisar antara Rp 1.000.000 atau bahkan kurang tergantung dari spare part yang Sahabat Master gunakan dan tentunya tarif yang dikenakan oleh luthier.

Sebaiknya Sahabat Master memilih luthier yang professional dan sudah berpengalaman untuk meminimalkan terjadinya cacat pada gitar listrik custom tersebut. Bahkan akan lebih baik lagi bila Sahabat Master  sudah mengenalnya sehingga luthier tersebut pasti akan memberikan yang terbaik untuk Sahabat Master dan mencarikan spare part yang Sahabat Master mau. Demikianlah, Gitar Listrik Murah Berkualitas Bagus.