Review dan Harga Gitar Yamaha F310

Review dan Harga Gitar Yamaha F310 - Harga gitar Yamaha F310 menjadi hal yang pertama dan utama saat Sahabat Master ingin membeli sebuah gitar, hal itu karena banyak sekali gitar palsu yang mengatasnamakan Yamaha seri ini dan menawarkan harga yang lebih murah dari produk aslinya. Tetapi pastinya kualitasnya sangat jauh dibawah produk gitar Yamaha asli, oleh karena itu kali ini akan Mister bahas tentang harga gitar Yamaha F310 dengan review atau ulasannya. Tetapi sebelumnya, untuk Sahabat Master gitaris band pemula sebaiknya membaca tips yang sudah Mister berikan sebelumnya yaitu Tips dan Cara Bermain Gitar di Sebuah Band Untuk Pemula.

Harga Gitar Yamaha F310

Gitar Yamaha f310 merupakan gitar yang cukup populer di Indonesia, bahkan tidak hanya gitar seri ini saja. Di Indonesia, produk Yamaha memang sudah sangat populer dan banyak digemari masyarakat, contohnya gitar Yamaha C315 yang juga sudah kita bahas pada Harga Gitar Yamaha C315 dan Review Lengkapnya . Berikut ini adalah harga gitar Yamaha f310 dengan ulasan lengkapnya.

Harga Gitar Yamaha F310 dan Ulasanya:


Segi Karakter Suara


Hal pertama yang akan Mister ulas pada harga gitar Yamaha f310 adalah mengenai karakter suara yang dihasilkan gitar ini. Suara adalah hal yang paling penting dari sebuah gitar karena gitar itu sendiri memiliki fungsi utama untuk mengeluarkan suara dengan nada tertentu. Untuk karakter suara yang dihasilkan gitar ini yaitu lebih ke suara yang clean atau jernih, bahkan suaranya dapat diadu dengan gitar misalnya Ibanez yang tentu harganya jauh di atas harga gitar Yamaha f310 ini seperti yang sudah Mister bahas di Daftar Harga Gitar Ibanez Akustik Dengan Review Lengkap.

Harga Gitar Yamaha F310


Karakter suara yang maksimal akan semakin Sahabat Master dapatkan jika Sahabat Master juga menggunakan senar berkualitas. Dengan ukuran tabung yang cukup besar membuat gitar ini dapat mengeluarkan suara yang juga cukup kencang sehingga jika Sahabat Master bermain di ruang tertutup, walaupun tanpa pengeras suara gitar ini tetap akan terdengar. Namun hal itu berbeda ketika Sahabat Master bermain di ruang terbuka, sebaiknya menggunakan amplifier untuk mendapatkan suara dengan volume yang Sahabat Master inginkan. Dengan harga gitar Yamaha F310 yang terjangkau Sahabat Master bisa mendapatkan karakter suara yang sudah cukup mumpuni.

Body Gitar


Karakter suara yang dihasilkan gitar Yamaha F310 tentunya juga didukung dengan body dan material yang digunakannya. Bagian body terbuat dari kayu mahogany, bagian top menggunakan spruce, sedangkan bagian fretboard seperti kebanyakan gitar lainnya yaitu rosewood. Dengan body mahogany itulah yang membuat suara gitar Yamaha F310 lebih terdengar clean. Gitar ini memiliki bobot yang juga cukup berat, namun jangan khawatir tentang keawetan, gitar ini menggunakan material yang kuat.

Harga Gitar Yamaha F310


Untuk spesifikasi lainnya pada harga gitar Yamaha f310 ini diantaranya yaitu gitar ini menggunakan 20 fret dan menggunakan 6 buah senar yang bisa Sahabat Master tentukan sendiri jenisnya sesuai dengan selera Sahabat Master. Apakah ingin menggunakan string steel atau nylon. Tentunya juga akan menghasilkan karakter suara yang berbeda. Untuk berat gitar Yamaha f310 yaitu sekitar 12 kg.

Harga Gitar Yamaha F310


Nah, kita sudah sampai di pokok pembahasan yaitu tentang harga gitar Yamaha f310. Tentunya Sahabat Master di atas sudah membaca mengenai fitur, kelebihan, kualitas, dan bagaimana karakter suara yang dihasilkan gitar ini. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan gitar ini sudah cukup baik. Namun, untuk harganya mungkin ini sangat jauh dibawah gitar lain yang memiliki kualitas sama dengan gitar ini. Harga gitar Yamaha f310 yaitu sekitar Rp 1.000.000 , tergantung dari lokasi dan tokonya namun tidak akan jauh dari harga tersebut.

Sekarang Sahabat Master sudah mengetahui kualitas gitar Yamaha f310 ini dan juga harga gitar Yamaha f310 ini yang sangat terjangkau. Menurut Mister, ini adalah gitar yang cocok untuk pemula yang baru belajar gitar. Dengan harga yang terjangkau, Sahabat Master sudah bisa membawa pulang gitar dengan kualitas tinggi. Tetapi sekali lagi Mister ingin ingatkan pastikan Sahabat Master membeli produk gitar Yamaha asli karena di Indonesia sudah sangat banyak beredar gitar palsu atau replika. Sampai disini dulu, Review dan Harga Gitar Yamaha F310. Semoga Bermanfaat.