Harga Gitar untuk Pemula Hingga Level Mahir

Harga Gitar untuk Pemula Hingga Level Mahir - Sekarang ini gitar akustik yang tersedia di pasaran memiliki harga yang beragam, harga sangat ditentukan oleh kualitas gitar itu sendiri. Seperti yang telah kita ketahui bahwa semakin bagus kualitasnya maka harganya pun semakin mahal, tetapi sebaliknya bila kualitas lebih rendah maka harga juga akan lebih rendah. Bila Sahabat Master masih seorang pemula yang mempelajari cara bermain gitar dengan benar maka pasti Sahabat Master ingin memiliki sebuah gitar akustik yang dapat digunakan untuk belajar dirumah.

Harga Gitar untuk Pemula Hingga Level Mahir

Dengan memiliki sebuah gitar maka proses kita belajar gitar akan menjadi lebih mudah dan cepat karena didukung dengan adanya gitar ini sehingga kita bisa berlatih rutin. Latihan secara rutin akan mempercepat kita dalam menguasai alat ini. Setelah memiliki gitar akustik sendiri maka kita juga wajib bisa untuk menyetelnya, sudah Mister bahas pada tutorial sebelumnya 3 Cara Menyetel Gitar Dengan Cepat dan Tepat. Pada kesempatan kali ini Mister akan berbagi mengenai harga gitar akustik. Mister membagi harga gitar akustik ini dalam tiga golongan yaitu untuk pemula, menengah, dan tingkat mahir.

Harga Gitar Akustik


Level Pemula


gitar akustik untuk pemula


Untuk seorang pemula yang sedang belajar gitar sebaiknya Sahabat Master memilih gitar akustik yang tidak terlalu mahal juga tidak apa apa. Hal itu karena Sahabat Master belum sepenuhnya menguasai gitar ini sehingga walaupun Sahabat Master memiliki gitar yang mahal sekalipun juga itu akan sia sia karena Sahabat Master belum tahu bagaimana cara memainkannya dengan benar. Oleh karena itu Sahabat Master harus bisa menyesuaikan diri dahulu terhadap gitar.

Harga gitar akustik untuk pemula juga tergolong sangat murah karena harganya berkisar antara 100 ribu – 500 ribu. Hal itu tergantung dari model serta kualitas yang Sahabat Master pilih. Sahabat Master bisa mendapatkan gitar ini di toko toko musik, bahkan kadang di toko olahraga juga tersedia. Gitar akustik ini biasanya diproduksi oleh luthier lokal, kebanyakan yaitu dari solo. Namun dalam memilih sebaiknya Sahabat Master cermat karena kadang ada gitar akustik yang cacat sehingga alangkah lebih baik jika Sahabat Master memeriksanya secara detail terlebih dahulu di toko, jika terdapat ada yang cacat maka pilih gitar yang lain. Jika Sahabat Master berada pada level ini, Mister rasa Sahabat Master perlu untuk meningkatkan level bermain gitar dengan membaca trik yang sudah Mister berikan pada Cara Bermain Gitar Dalam 7 Hari Untuk Pemula.

Level Menengah


gitar akustik untuk level menengah


Jika Sahabat Master sudah paham tentang ilmu bergitar dan sudah cukup menguasainya maka gitar akustik yang cocok untuk Sahabat Master adalah gitar akustik custom atau replika. Gitar ini adalah gitar akustik yang dibuat dengan spesifikasi menyerupai gitar akustik yang original. Untuk mendapatkan gitar ini pun cukup mudah, Sahabat Master bisa mendatangi seorang luthier atau pembuat gitar, selain itu di toko alat musik pun juga banyak yang menjual gitar akustik custom. Harga gitar akustik custom juga cukup terjangkau, dengan uang 500 ribu keatas Sahabat Master sudah bisa mendapatkannya, itu semua tergantung dari spesifikasi gitar tersebut, jika ingin gitar akustik custom yang bagus maka uang 1,5 juta sudah bisa mendapatkannya. Bahkan mungkin gitar akustik tersebut sudah dilengkapi dengan equalizer sehingga Sahabat Master dapat memainkannya menggunakan pengeras suara atau amplifier.

Level Mahir


gitar akustik untuk mahir


Nah untuk tingkatan yang ini atau bahkan Sahabat Master adalah seorang gitaris akustik yang sudah sering manggung, maka gitar yang cocok adalah gitar berkualitas dan original. Banyak sekali produsen gitar yang dapat Sahabat Master pilih, ada Yamaha, cort, Ibanez, fender, dll. Tentunya kualitas pun juga tidak main main, Sahabat Master bisa mendapatkan gitar ini dengan harga yang cukup mahal. Untuk yang original Sahabat Master bisa mendapatkan dengan uang minimal 2 juta, maka Sahabat Master bisa mendapatkan gitar yang berkualitas bagus dari produsen terkenal. Bahkan jika Sahabat Master memang sangat membutuhkan gitar berkualitas untuk menunjang aksi panggung maka Sahabat Master dapat membeli gitar dengan harga puluhan juta. Harga gitar akustik original memang cukup mahal karena kualitas dan spesifikasinya juga sangat tinggi.

Setelah Sahabat Master mengetahui referensi lengkap harganya maka Sahabat Master dapat memilih gitar akustik sesuai dengan tingkatan Sahabat Master dalam bermain gitar sehingga Sahabat Master tidak salah pilih. Demikian tulisan mengenai, Harga Gitar untuk Pemula Hingga Level Mahir. Semoga Bermanfaat.