Cara Belajar Menguasai Gitar Dalam 7 Hari Part 2

Cara Belajar Menguasai Gitar Dalam 7 Hari Part 2 - Cara cepat belajar gitar menjadi hal yang paling banyak dicari oleh orang yang ingin menguasai alat musik ini. Hal ini wajar karena gitar adalah salah satu alat musik paling populer yang diminati oleh banyak orang, alasannya adalah karena untuk menguasai alat musik ini tidaklah terlalu sulit, sedangkan penyebab lain dari banyaknya pria ingin belajar bermain gitar adalah karena wanita akan lebih tertarik dengan pria yang bisa bermain gitar dan menyanyikan lagu romantis untuknya. Apakah Sahabat Master ingin mengungkapkan cinta pada sang pujaan hati? Kekasih Sahabat Master mungkin bisa menjadi lebih jatuh cinta pada Sahabat Master bila Sahabat Master menyatakan cinta melalui lagu romantis yang Sahabat Master nyanyikan sambil bermain gitar. Artikel kali ini adalah artikel kedua dari Kumpulan Cara Bermain Gitar Lengkap.

Cara Belajar Menguasai Gitar Dalam 7 Hari Part 2

Cara Cepat Belajar Gitar


Yang pertama perlu Sahabat Master lakukan untuk belajar gitar adalah dengan menguasai kunci atau chord gitar. Kunci gitar itu sendiri adalah sebuah susunan pola beberapa nada yang ditekan pada senar sehingga menghasilkan bunyi yang menyatu serta nyaman didengar telinga. Pada chord dasar bermain gitar kebanyakan terdiri dari tiga senar yang harus ditekan sehingga membutuhkan kombinasi serta kelenturan jari jari Sahabat Master untuk dapat menekan dengan sempurna dan dihasilkan bunyi yang tidak fals. Pada artikel Gambar Kunci Gitar Dasar yang Wajib Dikuasai Pemula telah Mister bahas mengenai kunci dasar gitar secara lengkap dan dapat Sahabat Master pelajari dengan mudah karena menggunakan trik trik cara bermain gitar khusus dari Mister.

Selain chord yang harus Sahabat Master kuasai, Sahabat Master juga perlu menguasai teknik strumming atau dalam bahasa kita sehari hari yaitu teknik menggenjreng senar. Dalam strumming ini kita bisa menggunakan tangan kosong ataupun menggunakan sebuah alat bernama pick yang berbentuk segitiga dengan sudutnya yang halus. Cara menggenjreng yang benar yaitu ketika ke atas menggunakan kuku ibu jari dan ketika arah ke bawah menggunakan kuku bagian jari telunjuk. Sebelum belajar kunci gitar mungkin memang perlu menguasai teknik ini terlebih dahulu. Ini adalah sebuah cara untuk belajar gitar dengan cepat. Untuk belajar teknik strumming Sahabat Master dapat lakukan dengan senar terbuka. Genjreng genjreng terus sampai Sahabat Master lancar dalam melakukannya dan suaranya pun sudah halus tidak ada yang cempreng. Jika hal tersebut sudah Sahabat Master lakukan maka Sahabat Master bisa ke tahap untuk belajar kunci gitar.

manometer untuk latihan bermain gitar


Tak hanya kedua teknik di atas untuk cara bermain gitar, namun tempo juga perlu Sahabat Master latih supaya Sahabat Master bisa mengiringi sebuah lagu. Pastinya Sahabat Master sudah tahu kan apa itu tempo? Tempo adalah sebuah hitungan sebuah irama yang jaraknya tetap atau dapat kita namakan ketukan. Jika Sahabat Master belum mengerti maksud Mister maka cobalah untuk mendengarkan sebuah lagu. Dari awal sampai akhir pasti kecepatan lagu tersebut sama, nah itulah yang dinamakan tempo. Cara bermain gitar ini memang tak hanya hal teknik yang harus dikuasai namun perasaan juga. Nah, tempo ini juga termasuk ke dalam perasaan yang dalam memainkan petikan senar gitar Sahabat Master harus menggunakan perasaan.

Belajar Chord atau kunci gitar


Hal efektif lainnya untuk bermain gitar dengan cepat yaitu dengan mempelajari lagu dengan progresi chord yang mudah sehingga Sahabat Master dapat lancar dalam memainkan alat musik gitar. Unuk lagu lagu indonesia yang kuncinya tergolong mudah yaitu mungkin ada lagu dari peterpan yang sekarang menjadi noah, ungu, dan lain lain. Dengan menguasai sebuah lagu yang mudah tersebut maka Sahabat Master juga sekaligus melancarkan cara bermain gitar yang sedang Sahabat Master pelajari. Sahabat Master juga perlu membaca Belajar Gitar Mudah dan Cepat Untuk Pemula Part 1

Masih ada banyak hal penting dalam belajar gitar yang belum sempat Mister bahas, pasti akan Mister bahas di lain kesempatan. Dalam bermain gitar Sahabat Master juga harus merasakannya sehingga dapat menyatu dengan gitar yang Sahabat Master mainkan. Sekian dulu share tentang Cara Belajar Menguasai Gitar Dalam 7 Hari Part 2. Selamat Berlatih!