Harga Gitar Akustik Yamaha Kelas Menengah

Harga Gitar Akustik Yamaha Kelas Menengah - Gitar Yamaha memiliki harga yang bervariasi, pada kesempatan kali ini Mister akan membahas harga gitar akustik Yamaha. Produsen gitar yang satu ini memang sudah banyak dikenal di masyarakat dan juga banyak dari produk mereka yang menjadi favorit banyak orang. Mulai dari jenis gitar akustik,  akustik elektrik maupun gitar elektrik. Tetapi produk gitar akustik dan akustik elektrik menjadi produk gitar dari Yamaha yang paling laris diburu pembeli.

Harga Gitar Akustik Yamaha Kelas Menengah

Harga gitar Yamaha jenis ini juga sangat bervariasi lagi karena kita bisa menemukan gitar Yamaha akustik dengan harga yang relatif murah (sekitar 1 juta rupiah) namun kita juga bisa menemukan beberapa gitar yang harganya lebih dari 5 juta rupiah. Nah kali ini akan Mister bahas tentang gitar Yamaha untuk kelas menengah. Ini sangat direkomendasikan untuk Sahabat Master yang ingin lebih serius menekuni dunia pergitaran, namun untuk Sahabat Master yang baru belajar cara bermain gitar Mister sarankan untuk memilih gitar yang murah terlebih dahulu.

Harga Gitar Yahama


Yamaha Akustik Elektrik APX-500II


 Yamaha Akustik Elektrik APX-500II


Harga gitar Yamaha yang pertama yaitu gitar Yamaha akustik elektrik APX-500II. Gitar ini memang sangat sempurna untuk kelas menengah. Sahabat Master bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 2.500.000. Dengan harga yang cukup terjangkau kita sudah bisa memiliki sebuah gitar yang juga cukup lumayan menarik ini. Gitar ini juga hadir dalam beberapa varian warna yang dapat di pilih sesuka Sahabat Master.

pilihan warna  Yamaha Akustik Elektrik APX-500II


Dengan berat hanya sekitar 3 kg membuat gitar ini ringan untuk dibawa kemana-mana. Gitar Yamaha ini juga menggunakan sistem piezo untuk menangkap suara yang dihasilkan dari senar, tentunya kualitas suara piezo ini sangatlah berkualitas tinggi dan karakternya banyak disukai orang. Tak ketinggalan yaitu dilengkapi dengan equalizer serta tuner, namun pada gitar Yamaha akustik seri ini cukup berbeda karena terdapat fitur otomatis mati ketika 1 menit tidak digunakan yang akan menghemat baterai equalizer gitar Sahabat Master. Tentunya harga gitar Yamaha yang lebih murah tidak mempunyai fitur ini.

Yamaha Akustik Elektrik CPX-500II


 Yamaha Akustik Elektrik CPX-500II varian warna


Sedikit lebih di atas dari harga gitar Yamaha di atas, gitar Yamaha akustik yang satu ini bernama CPX-500II. Harga untuk gitar Yamaha jenis ini yaitu sekitar Rp 2.900.000, tidak jauh berbeda dengan seri APX-500II. Namun Sahabat Master akan mendapatkan lebih banyak keistimewaan pada gitar seri ini.

Pada gitar Yamaha akustik seri ini memiliki suara yang lebih bertenaga dengan kombinasi bass serta mid yang sangat tepat sehingga menghasilkan output yang sangat berkarakter. Hal itu karena gitar ini terbuat dari bahan kayu nato dan spruce untuk bodi  serta rosewood untuk fretboard dan bridge. Sahabat Master masih bisa mengontrol output audio yang dihasilkan menggunakan equalizer yang terdapat pada bodi gitar. Dapat Sahabat Master sesuaikan tone, bass, treble, mid ataupun gainnya sehingga akan menghasilkan keluaran yang sesuai dengan karakter Sahabat Master. Sangat terjangkau untuk harga gitar Yamaha dengan fitur demikian.

Yamaha FX-310


 Yamaha FX-310


Harga gitar Yamaha yang ketiga yaitu datang dari seri lain gitar Yamaha yang bernama Yamaha FX-310. Harga gitar ini relatif lebih murah daripada harga gitar yang sebelumnya, Sahabat Master bisa membeli gitar ini dengan harga Rp 1.700.000 saja. Tentunya harga yang sangat murah karena Sahabat Master akan mendapatkan sebuah gitar yang cukup berkualitas dan sangat sempurna untuk Sahabat Master yang sudah bermain gitar cukup lama.

Perbedaan gitar Yamaha akustik yang satu ini daripada gitar seri APX dan CPX yaitu pada sistem pickupnya. Gitar FX-310 ini menggunakan pickup pasif sehingga Sahabat Master tidak perlu menggunakan baterai pada gitar ini. Kelebihan pickup pasif yaitu akan menghasilkan suara berdasarkan jenis kayu yang digunakan, sehingga jika kayu yang digunakan berkualitas maka akan dihasilkan suara yang karakternya sesuai dengan kayu tersebut. Untuk gitar Yamaha yang satu ini menggunakan jenis kayu spruce, meranti dan nato untuk bodi dan neck, serta rosewood untuk bagian fretboardnya. Kualitas jenis kayu tersebut tidak perlu diragukan lagi, karakter yang dihasilkan pasti akan memuaskan telinga Sahabat Master. Harga gitar Yamaha yang lebih murah dari seri APX dan CPX.

Yamaha CX-40


 Yamaha CX-40


Yang terakhir yaitu harga gitar yahama seri CX-40. Gitar Yamaha akustik ini lebih tepatnya dapat kita sebut gitar klasik. Sahabat Master bisa mendapatkan gitar Yamaha seri ini dengan merogoh kocek hanya Rp 1.500.000 saja. Dengan harga yang sangat terjangkau ini kita sudah bisa memboyong gitar klasik yang kulaitasnya sudah tidak diragukan lagi ini ke rumah.

Tidak berbeda seperti gitar akustik elektrik sebelumnya, gitar Yamaha akustik CX-40 juga sudah menggunakan pickup sehingga Sahabat Master bisa menggunakan pengeras suara. Dengan senar nylon serta bentuk bodi angka 8 khas gitar klasik ini juga sangat mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Harga gitar Yamaha yang sangat terjangkau dan gitar ini juga direkomendasikan bagi pemula. Gitar ini juga sangat cocok untuk memainkan teknik fingerstyle, jika Sahabat Master belum bisa teknik ini silahkan pelajari di Cara Mudah Belajar Gitar Klasik Fingerstyle Untuk Pemula.

Gitar Yamaha Akustik


Setelah Sahabat Master pandai dan mahir memainkan gitar akustik maka Sahabat Master bisa melanjutkan ke gitar elektrik, panduannya ada di dalam artikel Cara Bermain Gitar Elektrik Untuk Pemula.

Bila Sahabat Master ingin membeli sebuah gitar akustik Yamaha pastikanlah terlebih dahulu mencari spesifikasi dan referensinya. Jangan sampai Sahabat Master malah membeli gitar yang tidak sesuai dengan yang Sahabat Master butuhkan dan akhirnya malah membuat uang Sahabat Master terbuang sia-sia, Sahabat Master juga harus berhati-hati karena banyak gitar yamaha replika alias tiruan, tentunya sangat merugikan. Sekian dulu artikel, Harga Gitar Akustik Yamaha Kelas Menengah. Selamat Berlatih!