Belajar Mainkan Gitar Dengan Cepat Part 10

Belajar Mainkan Gitar Dengan Cepat Part 10 - Memanglah bukan perkara mudah untuk menguasai gitar dalam tempo singkat, apalagi bila dalam proses belajar tersebut tidak diiringi dengan niat dan usaha yang maksimal. Tetapi, belajar gitar dengan cepat bukanlah hal yang tidak mungkin bila Sahabat Master bersungguh sungguh dalam proses belajar bermain gitar. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel yang sudah Mister bagikan sebelumnya, bila ingin membaca artikel sebelumnya silahkan lihat di : Kumpulan Cara Bermain Gitar Lengkap.

Belajar Mainkan Gitar Dengan Cepat

Belajar Mainkan Gitar Dengan Cepat

Dari seri yang sebelumnya sudah Mister bagi tentang banyak langkah cara memainkan gitar yang tentunya disertai trik khusus. Sebaiknya Sahabat Master pelajari terlebih dahulu secara bertahap, nah pada seri kali ini Mister harap Sahabat Master sudah dapat memainkan progresi kunci atau perputaran kunci gitar yang sederhana saja. Tujuan Sahabat Master belajar gitar cepat adalah untuk bisa mengiringi lagu lagu mungkin lagu favorit Sahabat Master. Nah kali ini Mister akan bahas tentang cara memainkan lagu yang sederhana dan progresi chordnya pun tidak susah Sahabat Master mainkan.

Cara Memainkan Gitar


Lagu yang Mister pilih kali ini adalah lagu yang sangat umum digunakan pemula untuk belajar gitar. Salah satu band yang memiliki lagu mudah untuk dimainkan pemula yaitu band peterpan atau noah, namun yang lebih Mister rekomendasi adalah lagu lama peterpan karena kebanyakan menggunakan kunci dasar yang sudah Sahabat Master pelajari di Trik Belajar Chord Dasar Gitar Cepat Langsung Bisa. Mister memilih lagu peterpan yang berjudul mimpi yang sempurna, lagu ini menggunakan progresi chord yang sangat sederhana sehingga bagi Sahabat Master yang sedang belajar cara memainkan gitar akan dengan mudah menguasainya. Selain progresi chord yang mudah dan di ulang ulang, pola strumming atau genjrengan yang digunakan juga sangat sederhana. Oleh karena itu lagu ini dapat digunakan untuk belajar gitar cepat. Bagi yang belum mengetahui lagunya mungkin Sahabat Master bisa mendownloadnya terlebih dahulu di google.com, jika sudah maka berikut ini Mister beri kunci gitarnya.

chrod gitar lagu mimpi yang sempurna

chrod gitar lagu mimpi yang sempurna


Dapat Sahabat Master lihat, progresi kunci gita lagu tesebut yaitu Em-C-G-D , pogresi tersebut diulang-ulang dari awal lagu sampai lagu berakhir. Sahabat Master bisa menyanyikan lagu tesebut sambil mengiringinya sendiri menggunakan gitar Sahabat Master, namun jika Sahabat Master rasa susah untuk melakukannya maka Sahabat Master bisa meminta bantuan teman untuk menyanyikan lagunya dan Sahabat Master yang mengiringinya menggunakan gitar. Gunakan juga tempo yang tepat saat memainkannya supaya Sahabat Master bisa mengetahui cara memainkan gitar yang tepat.

Belajar Gitar Metode Cepat


Setelah Sahabat Master menguasai lagu di atas dan dapat mengiringinya dengan lancar, maka Sahabat Master bisa lanjut ke lagu berikutnya yang tingkat kesulitannya lebih tinggi. Dengan belajar gitar secara bertahap dari yang mudah terlebih dahulu kemudian ke yang susah, cara ini cukup efektif untuk belajar gitar cepat bagi pemula. Lagu selanjutnya yang dapat Sahabat Master gunakan untuk belajar cara memainkan gitar yaitu masih lagu yang tidak terlalu susah yaitu last child – pedih. Jika belum tahu lagunya, download dulu dan pelajari. Berikut ini chord lagu tersebut.

kunci gitar lagu pedih

kunci gitar lagu pedih



Jika kita lihat sekilas saja mungkin sudah bisa disimpulkan bahwa lagu last child tersebut memang menggunakan progresi chord gitar yang lebih bervariasi daripada lagu mimpi yang sempurna tadi. Pada lagu pedih, setiap bagian lagunya memiliki progresi yang berbeda dari lagu bagian lainnya walaupun nantinya ada pengulangan. Dengan adanya variasi ini maka akan melatih daya ingat Sahabat Master untuk mengingat chord gitar diluar kepala. Nah cara memainkan gitar pada lagu ini juga tidak terlalu sulit, untuk pola strummingnya Sahabat Master bisa mendengarkan lagunya dan Sahabat Master dapat menirukannya. Namun sebaiknya lancarkan terlebih dahulu jari kiri Sahabat Master dalam menekan senar serta jari kanan untuk melakukan strumming pada senar. Dengan cara ini maka bukan tidak mungkin Sahabat Master dapat belajar gitar cepat dengan mudah.Untuk bisa menguasai seri ini maka Sahabat Master diharuskan menguasai Cara Belajar Gitar Akustik Dengan Metode Cepat.

Dengan menggunakan cara diatas Sahabat Master akan mudah dan cepat bermain gitar. Untuk selanjutnya setelah Sahabat Master menguasai lagu-lagu diatas bisa memainkan lagu lain dengan kunci yang lebih rumit, bahkan Sahabat Master bisa mencoba memainkan lagu dengan teknik petikan yang caranya sudah Mister bahas dalam: Belajar Cara Memetik Gitar Akustik Untuk Pemula , untuk lagunya akan Mister bahas pada kesempatan yang lain. Sampai disini dulu Belajar Mainkan Gitar Dengan Cepat. Selamat Belajar!