Belajar Gitar Otodidak Mudah Cepat dan Gratis Part 6

Belajar Gitar Otodidak Mudah Cepat dan Gratis Part 6 - Belajar gitar otodidak untuk pemula ternyata bukanlah hal yang sulit bila Sahabat Master tahu triknya. Akan sangat mudah sekali untuk mempelajari cara cepat belajar gitar dan mampu bermain gitar dengan benar walaupun tanpa guru. Cara ini memanglah akan sedikit memerlukan waktu, tetapi bila usaha yang Sahabat Master lakukan maksimal maka cara ini akan membawa Sahabat Master cepat menguasai gitar. Pernahkah Sahabat Master membeli CD Panduan Belajar Gitar? Cara itu juga merupakan salah satu cara belajar gitar otodidak, tetapi cara itu membutuhkan biaya untuk membeli CD atau DVD panduannya. Tetapi bila Sahabat Master menginginkan yang gratis, maka Sahabat Master sekarang berada di tempat yang tepat karena blog ini akan memberikan panduan belajar gitar secara cuma-cuma. Mister akan membagikan ilmu bermain gitar yang tidak kalah dengan DVD lesson ataupun les privat.

Banyak sekali orang yang ingin mahir bermain gitar, tetapi karena tidak memiliki pembimbing yang tepat terkadang mereka menjadi salah arah. Maka dari itu, melalui tulisan tulisan di blog ini Mister akan membagikan tutorial-tutorial belajar bermain gitar secara baik dan benar. Artikel ini adalah bagian ke 6 dari trik cara bermain gitar, bila Sahabat Master ingin melihat artikel-artikel sebelumnya Sahabat Master bisa lihat dalam Kumpulan Cara Bermain Gitar Lengkap.

Belajar Gitar Otodidak Mudah Cepat dan Gratis

Belajar gitar otodidak


#1.Kuasai Kunci Dasar Gitar


Yang perlu pertama Sahabat Master lakukan adalah belajar memainkan kunci dasar. Kunci dasar itu di antaranya adalah C, D, E, F, G, A, dan B. Sahabat Master perlu menghafal dan menguasai kunci tersebut untuk dasar bermain gitar. Kunci tersebut sangat banyak dimainkan pada beberapa lagu yang menggunakan nada dasar C.Untuk belajar gitar otodidak, Sahabat Master dapat membaca artikel tentang belajar kunci dasar di Gambar dan Penjelasan Kunci Gitar Dasar yang Wajib Dikuasai Pemula.Nah setelah menguasai dan Sahabat Master dapat memainkan kunci dasar dengan halus, lanjut ke tahap selanjutnya.

#2. Belajar Menyetem gitar


Belajar Menyetem gitar


Setelah Sahabat Master dapat memainkan chord dasar, maka cara belajar gitar otodidak selanjutnya Sahabat Master juga harus bisa menyetem gitar. Dengan Sahabat Master bisa menyetem maka Sahabat Master tidak perlu susah susah untuk meminta bantuan orang lain lagi. Cara menyetem gitar juga termasuk dalam cara cepat belajar gitar dan belajar gitar otodidak. Oleh karena itu Sahabat Master perlu menguasainya, sudah Mister bahas banyak pada artikel 3 Cara Menyetel Gitar Dengan Cepat dan Tepat. Nah jika senar gitar sudah terstem dengan sempurna, maka nada yang dihasilkan gitar juga tidak fals.

#3. Belajar Semua Jenis Chord Gitar


Saat ini Sahabat Master sudah berada di level menengah untuk menguasai cara cepat belajar gitar sehingga Sahabat Master sudah siap untuk mempelajari berbagai macam chord gitar yang berbagai macam. Dengan menguasai banyak kunci variasi, maka permainan gitar Sahabat Master juga otomatis akan lebih bervariasi dan tentunya lebih kaya akan nada. Selain itu, dengan chord variasi Sahabat Master juga dapat membuat suasana lagu semakin terasa. Setelah sebelumnya Sahabat Master memiliki basic bermain kunci dasar dengan baik, nah sekarang saatnya Sahabat Master belajar jenis chord yang lain. Silahkan Sahabat Master dapat belajar gitar otodidak pada artikel Macam Macam Gambar Chord Gitar Lengkap Bagi Pemula

#4. Mempelajari Kunci Gantung


Kunci gantung adalah bentuk lain dari kunci dasar, dengan kunci gantung ini kita bisa menghasilkan nada yang lebih ngebass atau lebih warm. Hal itu karena kunci gantung menggunakan senar nada rendah sebagai nada dasar patokannya. Kunci gantung ini juga merupakan cara cepat belajar gitar yang harus Sahabat Master kuasai. Sahabat Master dapat dengan mudah membentuk kunci apapun baik mayor maupun minor menggunakan kunci gantung, Sahabat Master juga bisa berpindah chord dengan cepat karena hanya memerlukan perpindahan posisi saja tanpa mengubah bentuknya. Belajar gitar otodidak untuk kunci gantung ini Sahabat Master dapat membacanya pada Belajar Kunci Gantung Gitar dalam 3 Hari.

#5. Belajar Teknik Petikan Gitar


Belajar Teknik Petikan Gitar


Nah ini memang sudah mulai memasuki level atas, untuk dihasilkan perpaduan nada nada yang merdu diperlukan suatu teknik bermain gitar. Teknik itu adalah teknik petikan gitar, namun sebelum Sahabat Master belajar teknik ini pastikan Sahabat Master sudah bisa menguasai berbagai kunci pada cara cepat belajar gitar sebelumnya. Hal itu karena teknik memetik gitar ini membutuhkan jari yang lentur dan koordinasi jarinya pun juga harus tepat. Belajar memetik gitar otodidak juga sudah Mister bahas pada artikel ini Belajar Cara Memetik Gitar Akustik Khusus Pemula.

#6. Membeli Gitar yang Sesuai


Setelah Sahabat Master bisa memainkan gitar dengan sempurna, saatnya Sahabat Master memiliki sebuah gitar yang sesuai untuk Sahabat Master. Jika Sahabat Master sebelumnya mungkin hanya meminjam gitar pada teman atau sudah memiliki gitar namun ingin ganti gitar yang lebih baik. Mister sudah membahas referensinya pada Harga Gitar Akustik Untuk Level Pemula Sampai Level Mahir, Sahabat Master dapat menyesuaikan dengan tingkatan Sahabat Master bermain gitar.

Cara Cepat dan Tepat Belajar Bermain Gitar


Mister rasa sudah cukup cara cepat belajar gitar di atas, Sahabat Master dapat belajar dengan cara mempraktekan tip-tip diatas tanpa memerlukan seorang guru yang harganya mahal, semuanya Mister bagikan disini secara gratis tanpa biaya sedikit pun. Sampai disini dulu Belajar Gitar Otodidak Mudah Cepat dan Gratis. Selamat Berlatih!