Harga Gitar Listrik Murah Sampai Paling Mahal

Harga Gitar Listrik Murah Sampai Paling Mahal - Harga gitar listrik sangatlah bervariasi yang tergantung dari jenis gitar listrik, spesifikasi dan kualitas yang dibawa oleh gitar itu sendiri. Bagi pemula yang baru memulai belajar bermain gitar, Sahabat Master juga bisa mendapatkan gitar listrik dengan harga murah, tentunya dengan menyesuaikan spesifikasinya yang lebih rendah sesuai kegunaan dan tingkat kemahiran Sahabat Master dalam bermain gitar. Bila Sahabat Master membeli gitar listrik yang mahal pun juga tidak menjadi masalah, tetapi bisa jadi uang yang Sahabat Master keluarkan tidak akan sebanding dengan kemampuan bermain gitar Sahabat Master yang masih dalam tahap belajar.

Harga Gitar Listrik Murah Sampai Paling Mahal

Sebelumnya Mister juga pernah membahas mengenai harga gitar akustik dari termurah sampai termahal juga pada Harga Gitar Akustik Untuk Level Pemula Sampai Level Mahir. Untuk harga gitar listrik ini beda dari gitar akustik karena sparepart dan bahan yang digunakan pun juga sudah berbeda. Hal yang menentukan harga gitar listrik pada umumnya yaitu jenis kayu, pickup yang digunakan, bridge atau tremolo, dan fitur fitur yang lain. Berikut ini adalah harga gitar elektrik dari yang murah sampai mahal yang dapat Sahabat Master pilih sesuai dengan kebutuhan.

Harga Gitar Listrik :


Gitar Listrik Replika


 Gitar Listrik Replika


Harga gitar listrik replika ini tergolong murah karena gitar ini merupakan tiruan dari gitar top dan menggunakan sparepart standar yang biasanya yaitu standar korea. Sahabat Master juga bisa memilih berbagai macam jenis dari gitar replika ini, misalnya replika fender Stratocaster, Gibson les paul, Ibanez, PRS ataupun jenis gitar yang lain. Untuk harga gitar listrik jenis replika ini yaitu berkisar antara Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000 tergantung dari banyaknya sparepart yang digunakan. Sahabat Master bisa mendapatkan gitar ini banyak di toko toko online.

Gitar Listrik Custom


 Gitar Listrik Custom

Selanjutnya adalah gitar listrik yang lebih tinggi kualitasnya dari replika yaitu custom. Gitar custom ini pada dasarnya sama seperti gitar replika yaitu meniru gitar yang sudah berkelas. Namun kelebihan dari gitar custom yaitu kita bisa merequest sendiri sparepart yang digunakan kepada luthier atau pembuat gitarnya. Jadi dengan seperti ini kita bisa mendapatkan gitar kelas tiruan dengan sparepart yang terbaik, misalnya Sahabat Master ingin sparepartnya sama persis seperti gitar aslinya juga bisa. Misalnya Sahabat Master ingin memilih jenis kayunya, jenis pickup ataupun yang lainnya.

Harga gitar listrik custom ini sangat bervariasi tergantung dari sparepart yang Sahabat Master minta namun kebanyakan harganya yaitu berkisar antara Rp 1.500.000 –  Rp 2.500.000 . Walaupun ada harga gitar listrik custom yang sangat mahal namun di indonesia harga gitar custom yaitu seperti di atas.

Gitar Listrik Pabrikan Indonesia atau MII



 Gitar Listrik Pabrikan Indonesia atau MII


Tingkat selanjutnya harga gitar listrik yaitu gitar made in indonesia atau MII. Gitar listrik MII ini bukanlah gitar yang dibuat oleh luthier lokal atau custom, namun gitar yang dibuat oleh pabrik lokal jadi pengerjaannya menggunakan teknologi sehingga hasilnya berkualitas. Sangat banyak gitar pabrikan lokal yang sudah tembus ke manca negara bahkan di amerika serikat juga bisa bersaing. Misalnya Cort, Rick Hanes, Ibanez MII, Radix, Genta, dan lain sebagainya. Gitar gitar tersebut juga sangat berkualitas tidak kalah dengan gitar kelas dunia misalnya Gibson ataupun fender. Untuk harga gitar listrik pabrikan lokal atau MII ini yaitu berkisar antara Rp 2.500.000 – Rp 3.500.000

Gitar Listrik Original


 Gitar Listrik Original


Nah yang terakhir sekaligus harga gitar listrik termahal yaitu gitar original pastinya. Di dunia ini banyak sekali produsen gitar yang sudah memproduksi berbagai jenis gitar listrik berkualitas serta memiliki banyak penggemar diantaranya adalah fender, Gibson, yamaha, Ibanez, schecter, PRS, Epiphone, dll. Semua produsen tersebut memiliki jenis gitar dan karakter suara masing masing yang bisa Sahabat Master sesuaikan dengan karakter yang Sahabat Master mau.

Seperti yang kita ketahui, barang original pastilah harganya mahal. Namun Sahabat Master tidak perlu khawatir, meskipun harganya tergolong mahal namun yang akan Sahabat Master dapatkan juga tidak kalah. Sahabat Master akan memiliki gitar berkualitas yang sudah banyak digunakan gitaris top di dunia misalnya slash, john petrucci, synyster gates, kirk hammet, joe satriani dan gitaris lainnya. Untuk harga gitar listrik original yaitu berkisar antara Rp 4.000.000 – Rp 10.000.000 . Harga gitar listrik ini tergantung dari masing masing produsennya.

Sahabat Master bisa sesuaikan pilihan gitar listrik dengan kemampuan dan kemahiran bermain gitar Sahabat Master. Jangan sampai Sahabat Master merasa kecewa setelah memilih membeli gitar listrik yang tidka sesuai. Semoga referensi diatas bisa membantu Sahabat Master dalam memilih gitar listrik yang tepat. Jangan lupa untuk membaca juga artikel tentang Trik Bermain Kunci Gitar Gm atau G Minor. Demikianlah artikel Harga Gitar Listrik Murah Sampai Paling Mahal. Semgoga Bermanfaat!